November 12, 2010

Omelette

Apakabar kawan,,
pagi ini dimulai dengan cukup alot, tapi semoga saja jalan untuk ke depan bisa lebih baik lagi. Setiap orang pasti punya kekurangannya masing-masing. Baik dari segi fisik maupun kepribadian. Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, baik itu disengaja atau tidak. Tapi dengan adanya perbedaan satu sama lain ini bagaimana kita mampu saling mengerti agar tercipta hubungan yang harmonis dan menyenangkan. Tidak ada yang dirugikan, win-win solution. Sungguh mudah untuk berteori, tapi sulit untuk praktiknya. Apakah teman-teman juga merasa seperti itu?? Kadang kita bertengkar sama teman hanya karena hal sepele? Begitu rumit kehidupan ini,, tapi inilah sensanyinya, kita bisa senang, sedih, manyun, marah, kecewa dan semua perasaan yang mengenakkan atau tidak pasti pernah kita alami. Ya nggak?
Daripada kita berlanjut pusing, mending kita coba bikin omelet yuk untuk menenangkan diri sejenak..heheheheheu.. ;)

masakan ria
Omelet Mie-Yummii
Bahan:
  1. mie instan (goreng atau rebus) yang penting mie..n_n 1 bungkus
  2. telur 2 btr
  3. bawang daun secukupnya
  4. bawang merah 2btr dan bawang putih 1 btr
  5. merica bubuk (kalau suka pedes, atau mau diganti cabe juga boleh, biar lebih maknyuss pedesnya..heheu..)
  6. penyedap rasa
  7. garam secukupnya
  8. minyak untuk menggoreng
cara membuat:
  1. rebus mie hingga matang
  2. sambil menunggu mie matang, siapkan mangkok untuk bumbu mie instannya dan mengocok telur dengan irisan bawang putih dan bawang merah serta bawang daun sampai telur mengembang.
  3. masukkan garam, penyedap rasa dan merica bubuk ke dalam kocokan telur, aduk sampai rata.
  4. setelah mie matang, tiriskan beberapa saat.
  5. setelah itu masukkan mie yang telah ditiriskan ke dalam mangkok yang berisi telur dan bahan lainnya yang telah dicampur.
  6. aduk hinggga rata.
  7. siapkan penggorengan, masukkan  minyak goreng hingga panas, lalu goreng adonan mie yang telah bercampur dengan telur dan bumbu yang lainnya sampai kecoklatan dan masak.
  8. omelet siap untuk dihidangkan deh... ;)
Yummiiii, pasti lezat dan nikmat juga crispy. Agar lebih maknyus, hidangkan panas-panas dengan saus cabe. Terasa lezatnya... :)

0 komentar:

Post a Comment